Pc Game :The Witcher 2 – Enhanced Edition system requirement


Saat membaca tulisan “Witcher” pertama kali, apakah hal yang pertama kali terlintas di pikiran anda? Seorang penyihir? Seri novel yang berasal dari Polandia? Atau game berelemen Action-RPG yang sangat sulit ditaklukan? Versi Enhanced Edition memberikan beberapa perubahan besar dari versi awalnya, terutama dari sisi storyline karena adanya tambahan quest, peningkatan kualitas grafis, cutscene CG baru untuk setiap awal dan akhir chapter, serta perbaikan bug dan sedikit perubahan pada gameplay karena developer memutuskan untuk memberikan beberapa tweak pada skill yang ada.

Dalam sekuel ini, anda akan kembali memainkan tokoh Geralt of Rivia, salah seorang dari sedikit witcher yang masih tersisa. Witcher yang dimaksud disini bukanlah seorang penyihir, atau pun pemburu penyihir, melainkan orang-orang yang secara fisik  telah ditingkatkan kemampuannya melalui mutasi genetika lewat obat-obatan dan dilatih untuk membunuh monster sejak muda. Setiap witcher memiliki kemampuan yang berbeda, meliputi alchemy (pengunaan obat/potion), magic (sihir/sign), dan penggunaan pedang.

Seperti game-game RPG pada umumnya, plot atau jalan cerita sangatlah penting untuk membangun atmosfer permainan dan membuat kita dapat bersimpati kepada character yang kita mainkan. Uniknya, pendekatan yang diambil oleh game ini bukanlah jalan cerita yang linear, melainkan berasal dari pilihan player sendiri. Geralt beberapa kali akan dihadapkan opsi yang membuatnya harus memilih tindakan selanjutnya, dan tindakan ini akan berpengaruh pada plot. Uniknya, bisa saja Geralt terbunuh dalam beberapa kesempatan saat conversation apabila lawan bicaranya merasa ia membahayakan, atau hanya “terlalu menyebalkan”.

Geralt memiliki 2 senjata standar, Steel Sword dan Silver Sword. Steel Sword digunakan untuk melukai manusia dan sejenisnya, termasuk elf dan dwarf. Silver Sword hanya digunakan ketika berusaha membunuh monster apa pun. Jangan sekali-kali tertukar, atau lebih gila lagi, mencoba bereksperimen dengan menukar fungsi keduanya karena game ini hanya akan mentertawakan usaha konyol anda. Penggunaan senjata yang salah hanya akan mengakibatkan minimal damage pada musuh.  Kesulitan menghadapi monster tertentu? Anda dapat membeli buku-buku yang ada di vendor untuk mempelajari kelemahannya.

Selain senjata konvensional, anda juga memiliki kemampuan magic yang bernama Aard, Igni, Quen, Yrden, dan Axii. Masing-masing dari skill magic ini memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri, beberapa hanya efektif dalam kondisi  pertarungan tertentu, jadi ingatlah selalu untuk bersiap-siap dalam setiap medan pertarungan tertentu.

Seperti game RPG lainnya, dalam sistem leveling The Witcher 2 juga terdapat skill tree. Terdapat empat cabang utama, Training, Magic, Alchemy, dan Swordmanship. Kita harus menggunakan minimal 6 talent point pada cabang Training sebelum berlanjut ke cabang lainnya. Apabila kita sudah mengembangkan satu cabang cukup jauh, kita akan dapat menggunakan skill khusus yang menggunakan adrenaline bar.

PC System Requirements

    Minimum:
    • OS: Windows XP/Vista/7
    • Processor: Intel 2.2 GHz Dual-Core or AMD 2.5 GHz Dual-Core
    • Memory: 1.5 GB (Win XP), 2GB (Win Vista/Win 7)
    • Graphics: GeForce 8800 (512 MB) or Radeon HD3850 (512 MB)
    • DirectX®:
    • Hard Drive: 25GB
    • Sound:
    Recommended:
    • OS: Windows XP/Vista/7
    • Processor: Intel or AMD Quad-Core
    • Memory: 3 GB (Win XP), 4GB (Win Vista/Win 7)
    • Graphics: GeForce 260 (1 GB) or Radeon HD 4850 (1 GB)
    • DirectX®:
    • Hard Drive: 25GB
    • Sound:

Previous
Next Post »