Cara Memperbaiki Font Bold dan Miring Akibat Uninstall Game

 
Hari ini saya melakukan uninstall game ragnarok online 2 (RO2) karena saya kurang menyukai game itu untuk beberapa alasan, lagi pula projek mencarian port game online untuk RO2 sudah rampung. Saat sudah melakukan uninstall game RO2 saya buka firefox search malah fontnya jadi cetak tebal semua seperti pada gambar dibawah. (klik aja gambarnya untuk memperbesar)

Disini langkah yang saya lakukan untuk memperbaiki masalah font cetak tebal pada firefox saya adalah seperti berikut :
* admin mengunakan windows 7 maka semua tutorial pada gambar semuanya dalam windows 7.
  1. Menginstal Ulang Font Dasar di Komputer (Windows 7)
    Ada kemungkinan saat uninstall game font bawaan windows anda terhapus. maka itu kita akan ngenginstal kembali font bawaan windows kita.
  2. Download dahulu font bawaan windows nya disini ==> font windows ( klik aja)
  3. ekrak hasil downloadan dengan winrar atau software sejenisnya
  4. klik control panel dan klik font (lihar gambar)
  5. Instal Fonts bawaan windows ke komputer kita dengan cara drag semua font dalam forder terus tarik dan arahkan ke Tab FONT (liat gambar)
  6. Jika ada warning ""the font is already installed. Do you want to replace it?" pilih saja Yes aja sampe instal font selesai.
  7. Hasilnya tulisan di firefox saya sudah come back lagi seperti biasa.
Pada kasus saya tulisan yang berubah hanya di firefox saja. tetapi ada juga tulisan yang berubah samapai pada menu2 windowsnya yang berubah.
Previous
Next Post »