game pc: Resident evil operation raccon city system requirement

Membicarakan Resident Evil berarti membicarakan salah satu franchise game survival-horror terbesar di jagat industri game. Setelah sempat memukau dunia lewat rilis perdananya di konsol Playstation, Resident Evil berhasil menarik perhatian lewat sebuah genre dan mekanisme gameplay yang begitu unik di kala itu. Ia mampu membalut sebuah game action dalam tema horror yang “menggigit”, dimana sang karakter utama hanya dibekali sumber daya yang terbatas untuk melawan balik semua ancaman yang ada. Namun sayangnya, perlahan namun pasti, franchise yang satu ini harus diakui mengalami degradasi “identitas” yang semakin akut. Masa depan seolah sudah siap untuk menyambut kepunahan survival-horror dengan nama Resident Evil di dalamnya.

Semenjak Capcom merilis Resident Evil 4 dengan nuansa gameplay action yang kental, arah keseluruhan franchise ini memang berubah 180 derajat. Tidak ada lagi kata horror di dalamnya, hanya peluru berdesingan dan zombie yang hancur berantakan. Keputusan Capcom untuk memperkenalkan  Resident Evil: Operation Raccoon City (RE: ORC) yang baru saja dirilis minggu ini sebagai sebuah seri spin-off semakin memperkuat kesan yang satu ini. Lupakan tentang puzzle, lupakan tentang bagaimana Anda harus bertindak cerdik ketika bertemu dengan para zombie, dan lupakan tentang kecemasan yang seringkali terbangun ketika memainkan franchise ini. Mengapa? Karena seri terbaru ini telah menjelma menjadi semacam monumen penegasan akan perubahan arah Resident Evil.

Tidak sedikit penggemar Resident Evil yang mempunyai pandangan negatif mengenai Operation Raccoon City, karena dianggap sudah melenceng jauh dari pakem yang selama ini digunakan. Tapi tidak sedikit pula fans RE series yang merasa excited terhadap game ini karena beberapa alasan: selain menemukan gaya permainan baru, mereka bisa mengalami kembali salah satu event paling bersejarah dalam dunia Resident Evil namun dari sudut pandang berbeda. Sebagai anggota USS (Umbrella Secret Service), tugasmu di sini adalah menghapus bukti-bukti keterlibatan Umbrella dengan peristiwa zombie outbreak yang menimpa Raccoon City, termasuk menghabisi sejumlah saksi mata juga pihak-pihak yang menghalangi tugas mereka. Bahkan USS mendapatkan 2 target utama yang harus di habisi yakni Leon dan Claire!! Itulah salah satu daya tarik utama yang hendak ditampilkan oleh Operation Raccoon City.

Karena kini gaya permainannya berubah menjadi team-based maka memilih anggota team yang tepat harus gamer lakukan sebelum terjun ke medan perang. Ada Vector yang ahli di bidang stealth dan dilengkapi cloaking device, Beltway yang handal menangani peledak, Bertha yang bertugas sebagai medic, Spectre si penyerang utama, Lupo sang pimpinan USS serta field scientist Four-Eyes. Perlu diperhatikan bahwa hanya 4 orang saja yang bisa kalian mainkan dalam satu waktu, sehingga kita harus memperhitungkan job class mana saja yang diperlukan untuk dapat bertahan hidup. Pilihan lain yang juga harus kalian lakukan adalah memilih equipment yang akan dibawa, di mana tiap anggota hanya dapat membawa 1 primary weapon, 1 secondary weapon. Meski tidak bisa di-upgrade tetapi ada banyak varian senjata di setiap jenisnya.

Tiap anggota juga bisa meng-equip 1 dari beberapa skill khusus, baik aktif maupun pasif, yang hanya dimiliki oleh setiap anggota USS. Untuk  sementara baru beberapa skill yang telah diinformasikan oleh Slant Six selaku developer yakni Active Camouflage serta Mimicry (Vector) agar ia bisa menghilang dari pandangan dan menyamar menjadi pasukan lawan, Laser Trip Mine serta Blast Armor (Beltway) untuk memasang jebakan laser dan ability untuk menyerap damage, Field Medic serta Neutralize Infection (Bertha) di mana ia mampu memulihkan health rekannya dan menetralisir infeksi T-Virus. Karena setiap skill mempunyai kegunaan yang berbeda maka gamer juga harus seksama dalam memilih skill yang digunakan, supaya team kalian bisa bertahan hidup sewaktu menjelajahi Raccoon City yang sangat berbahaya.

Yang menarik, adanya perubahan dalam gameplay membuat developer menyertakan fitur co-operative play di mana 4 orang player dapat memainkan game ini dalam waktu bersamaan. Meski kalian tetap bisa memainkan Operation Raccoon City secara solo, di mana 3 karakter lainnya bakal di kendalikan oleh AI, namun bermain bersama-sama tentu lebih menarik untuk dilakukan. Bahkan lewat co-op play ini gamer dapat melakukan hal-hal yang mampu mengubah jalannya sejarah Resident Evil; diantaranya adalah membunuh Leon atau Claire!! Selain itu gamer juga akan menemui berbagai fitur baru dalam game ini seperti ability untuk menembak sambil berlari, atau menggunakan beragam objek yang ada di sekitarmu untuk berlindung. Bahkan fitur melee combat juga mengalami perombakan sehingga terasa lebih efektif untuk di gunakan jika dibandingkan dengan seri-seri sebelumnya.

Operation Raccoon City juga bakal menghadirkan multiplayer play yang akan mempertarungkan antara pasukan USS dengan Government Specs Ops, yang bertugas mengungkapkan kebusukan pihak Umbrella dan menyelamatkan para saksi mata. Yang menarik, kita tidak hanya berperang melawan pasukan musuh saja karena selama battle berlangsung maka sejumlah zombie hingga makhluk-makhluk BOW seperti Hunter dan Tyrant akan muncul untuk membuat suasana jadi lebih berbahaya. Bahkan jika gamer (atau player lain) terkena tembak dan terluka, para zombie bakal menjadi lebih agresif dan menyerang player yang terluka sehingga memaksa player tadi untuk bersembunyi dan menghentikan pendarahan atau menunggu sampai zombie-zombie itu kembali tenang.

Minimum system requirements :
Processor: Intel(R) Core(TM)2 Duo 2.4 Ghz , AMD Athlon(TM) X2 2.8 Ghz or better
Memory: 2 GB RAM
Graphics: NVIDIA(R) GeForce(R) 8800GTS , ATI Radeon(TM) HD 3850 or better
               (512 MB, 256bit)

Recommended system requirements
Processor: Intel(R) Core(TM)2 Quad 2.7 Ghz, AMD Phenom(TM)II X4 3 Ghz or better
Memory: 4 GB RAM
Graphics: NVIDIA(R) GeForce(R) GTX 560( 1GB , 256bit)


game pc: Resident evil operation raccon city system requirement game pc: Resident evil operation raccon city system requirement Reviewed by Erwin Hauw on 3/17/2013 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.