masalah Jumlah Artikel pada Halaman Beranda Blogspot yang tidak bisa diatur

Solusi Pengaturan Jumlah Artikel pada Halaman Beranda Blogspot yang nga sama dengan yang kita sudah seting. ataupun selalu berubah di setiap kita posting artikel baru.

Biasanya halaman beranda atau home jumlah atikel/postingan yang tampil tidak dapat diatur/jumlahnya tetap walaupun di bagian pengaturan postingan sudah di set. Misalnya dibagian pengaturan sudah diatur jumlah yang tampil di beranda (home) 10 tapi yang muncul hanya 6 atau 3.

Masalah seperti itu sering terjadi di blog yang menggunakan auto readmore. Karena kebanyakan template yang saya buat menggunakan auto readmore sehingga saya rasa artikel ini perlu untuk saya buat.

Kenapa template yang menggunakan auto readmore biasanya jumlah artikel yang muncul dihalaman beranda tidak bisa diatur. Dari artikel yang saya baca hal itu karena blogspot sudah mengatur ukuran maksimal setiap halamannya (dalam hal ini halaman index).

Walaupun kita menggunakan auto readmore baik itu yang Javascript maupun data-snippet, blogger/blogspot tetap menghitung ukuran yang sama dengan yang aslinya kecuali kita menambahkan jump break (pemotongan yang akan menampilkan readmore). Karena baik itu auto readmore/data-snippet, keduanya bukan metode yang digunakan blogspot dalam mengurangi ukuran halaman. Jadi bagi kalian yang menggunakan auto readmore baik itu yang JS/data-snippet sebaiknya tetap memberikan jump break agar jumlah artikel yang muncul sesuai di pengaturan blog. Hal ini berlaku juga jika artikel anda hanya terdiri dari gambar-gambar. Sebaiknya jump break diletakkan setelah gambar yang pertama.

Bagi kalian yang tidak mengetahui dimana letak dari jump-break nah berikut ini contoh tampilannya.



Previous
Next Post »

10 comments

Write comments
Unknown
AUTHOR
7 Mei 2013 pukul 21.14 delete

thanks infonya, sangat membantu .. kebetulan saya punya problem seperti itu

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
31 Juli 2013 pukul 20.40 delete

Terimakasih banyak untuk solusinya. Sudah saya coba dan berhasil. Sudah hampir putus asa saya mencari solusi untuk kasus ini. Saya benar2 berterima kasih banyak untuk ilmunya. Salam.

Reply
avatar
22 Mei 2014 pukul 22.47 delete

saya setuju dengan dia yang diatas saya

Reply
avatar
Rush Fly
AUTHOR
27 Mei 2014 pukul 13.21 delete

thanks gan atas info, saya sudah lama bermasalah seperti ini , akhir nya menemukan solusi:D

ribuan terima kasih buat agan :'D
agan memang baik :D

Reply
avatar
@VeniJudo
AUTHOR
24 November 2014 pukul 20.17 delete

ane coba terapkan jumpbreaknya tapi masalahnya letak widget jadi berantakan semua.btw template yg saya pakai sama dgn template blog ini "template johny joss" dari maskolis. mohon dibantu gan. ini blog saya : www.warman32.blogspot.com

Reply
avatar
21 Desember 2014 pukul 15.21 delete

BIG THX to mimin blog ini :")

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
14 Januari 2015 pukul 15.43 delete

dicek lagi boz per posting satu2 udah di pakein jumpbreak belum, kalo masih bearti harus diperpendek lagi.

Reply
avatar
apan
AUTHOR
4 April 2015 pukul 12.10 delete

makasih om infonya

Reply
avatar
javry
AUTHOR
3 Mei 2015 pukul 16.34 delete

thanks bro artikelnya membantu sekali

Reply
avatar
7 Oktober 2015 pukul 05.47 delete

Bingung mau ngongong apa, makasih ya mas. Udah 3 jam ubek template sana sini ehh ternyata :D :D :D :D *kesel sekaligus seneng
Mator Sembah Suwon Mas

Reply
avatar