Game Pc : Resident evil Revelations


Setelah resident evil 6 kini capcop kembali mengeluarkan seris resident evil baru, yaikni Resident evil Revelations. Diakui sebagai game dengan visualisasi terbaik di Nintendo 3DS sejauh ini, proses port yang dilakukan Capcom tampaknya tidak mengalami rintangan yang berarti. Melompat dari sebuah layar beresolusi kecil ke layar resolusi definisi tinggi secara penuh, Resident Evil Revelations masih menunjukan kualitas visualiasi yang pantas untuk diacungi jempol, walaupun tidak terhitung istimewa. Beragam detail lingkungan, dari efek tata cahaya hingga tesktur  pakaian yang dikenakan oleh sang karakter utama terlihat cukup memanjakan mata, baik di konsol maupun PC. Sebuah proses port yang terhitung berhasil mengatasi satu permasalahan mendasar , yakni kualitas visualisasi.

Lantas bagaimana dengan sisi gameplay-nya sendiri? Lupakan tentang mimpi buruk dan betapa kacaunya mekanik gameplay yang berusaha disuntikkan Capcom di seri Resident Evil 6, karena Revelations akan membawa Anda pada akar sisi aksi yang mendefinisikan kualitas yang dicintai dari seri awal Resident Evil 4. Tidak ada QTE yang dipaksakan, Anda hanya akan bergerak pada sisi aksi dan tembak menembak yang kental dengan sisi klasik Resident Evil 4. Lewat kacamata beragam karakter yang mengalir dalam satu benang merah cerita yang sama, Anda akan tidak hanya berjuang untuk melawan para varian zombie baru yang lebih berbahaya, tetapi juga menyelesaikan beragam puzzle dan kunci untuk bergerak ke area selanjutnya. Kesempatan untuk melakukan modifikasi senjata juga dihadirkan. Keunikan lahir dari konsep scanning lingkungan lewat sebuah perangkat bernama “Genesis”, tidak sekedar untuk menemukan item krusial seperti ammo, tetapi memberikan item penyembuh ketika mencapai progress tertentu.

Walaupun belum cukup untuk menyimpulkan keseluruhan pengalaman yang ditawarkan oleh seri yang satu ini, namun Revelations mampu meninggalkan kesan pertama yang cukup kuat. Setidaknya cukup untuk mengobati kekecewaan yang sempat ditelurkan Resident Evil 6 sebelumnya. Revelations menawarkan cerita, gaya permainan, dan mekanik yang “lebih Resident Evil” tanpa ada embel-embel yang justru berpotensi untuk menghancurkan atmosfer tersebut.  Tidak berlebihan rasanya jika menyatakan bahwa Revelations mampu memberikan pengalaman yang lebih menggugah daripada seri resident evil 6 yang ditelurkan Capcom akhir tahun lalu.

System requirement for resident evil revelations


Previous
Next Post »