Age of Wushu Basic Guide : Character Attributes

Gambaran Umum : Character Attributes

Atribut Character di AoW terdiri dari 5 Atribut utama : Brawn, Posture, Breath, Spirit, Stamina.
- Satu Poin Brawn (臂力) memberikan : +1 close range (red number) might, +2 HP, +1 external damage crit chance.
- Satu Poin Posture (身法) memberikan : +1 external damage accuracy, +1 all type evasion, +1 long range (green number) might.
- Satu Poin Breath (内息) memberikan : +1 internal (blue number) might, +4 MP;
- Satu Poin Spirit (罡气) memberikan : +1 internal damage accuracy and crit chance, +1 MP, +0.2 internal (elemental) resistance, +0.2 MP recovery;
- Satu Poin Stamina (体魄) memberikan : +7 HP, +0.5 block energy, +0.25 HP recovery.

Gambaran Umum : Internal Strength / Inner Skill / Nei Gong

1. Dalam setiap Perguruan, Agan dapat diajarin 4 Internal Skill secara bertahap. Dimulai dari Internal Skill pertama ketika awal gabung Perguruan dan dengan mengikuti serangkaian Quest nanti nya bisa sampai Internal Skill Tingkat 4. Internal Skill Perguruan Tingkat 1 sampai 3 memiliki 36 Level, sedangkan Internal Skill Tingkat 4 memiliki 49 Level.

2. Dalam AoW selain Internal Skill dari Perguruan, Agan juga bisa mendapatkan Internal Skill Umum. Untuk Internal Skill Umum ini bisa dinaikkan sampai level 49. Biasanya Internal Skill Umum belum diimplementasikan ketika game baru awal2 launching Gan.

3. Untuk mendapatkan Internal Skill dari suatu Perguruan maka Agan harus gabung ke Perguruan itu agar bisa belajar sampai level Maksimum. Jika Agan belajar Internal Skill dari Perguruan lain maka Agan cuma bisa belajar sampai level 30. (konon katanya sih ada cara buat naikin maksimum level ini tapi itu lain lagi ceritanya).

4. Internal Skill terbagi dalam 3 kelompok elemen :
- Yang & Hard
- Yin & Soft
- Taichi
Nah, bonus pada Pakaian/Armor Agan terbatas pada salah satu Elemen itu Gan. Jadi kalau Agan biasanya Bonus di Armor nya buat Taichi kalau Agan ganti Internal Skill jadi yang berelemen Yin & Soft misalnya, maka Agan akan kehilangan Bonus di Armor yang Elemen Taichi tadi Gan (Bonus nya tetep ada tapi ga akan aktif kecuali Agan pakai Internal yang elemennya sama ama elemen Bonus Armor tadi, dalam hal ini Taichi)

5. Internal Skill berpengaruh terhadap maksimum Bonus/Boost Atribut yang bisa Agan dapat dari Pakaian Agan. Batas Atribut Boost = Atribute di Internal Skill itu dikali 1,5.
Contoh : Misalnya Internal Skill Agan Stamina nya 32, maksimum Atribut Stamina yang bisa Agan pakai adalah : Atribut dari Internal Skill + Atribut dari Bonus atau Boost = 32 (dari Internal Skill) + {32 x 1,5} = 80 Stamina.
Jadi misalnya Agan "tempa atau plusin" Pakaian/Armor Agan dengan Atribut Stamina semua ga akan guna Gan kalau total nya uda lebih dari 80 Stamina. Sisanya ga kepake, mubazir kan.

Berikut tabel Atribut untuk setiap Internal Skill Perguruan di level Maksimum nya :

Previous
Next Post »