Pc game : Remember me system requirement


Remember Me adalah game ber-genre stealth action-adventure yang dikembangkan oleh Dontnod Entertainment dan diterbitkan oleh Capcom untuk konsol PlayStation 3, Xbox 360 serta PC dengan OS Microsoft Windows pada tanggal 3 Juni 2013 di wilayah Amerika Utara, 6 Juni 2013 di Australia dan 7 Juni 2013 di Eropa.

Remember Me bercerita tentang kota masa depan di Neo-Paris pada tahun 2084. Pada masa itu, ingatan seseorang bisa dimanipulasi dan dipindahkan dari tubuh yang satu ke tubuh orang lain. Nilin, seorang tahanan yang dulunya berprofesi sebagai memory hunter menyadari bahwa ingatannya telah dimanipulasi. Memory hunter adalah orang yang bekerja untuk memanipulasi pikiran seseorang. Di bawah ini adalah trailer dari Remember Me.

Memorize Corporation adalah perusahaan yang memiliki teknologi yang disebut Sensation Engine (Sensen). Teknologi itu digunakan untuk memanipulasi pikiran seseorang. Sensen digunakan oleh penduduk Neo-Paris untuk menghilangkan perasaan buruk pada dirinya seperti stress dan sedih. Namun sayangnya, dengan teknologi itu pula, Memorize Corporation bisa mengendalikan pikiran seseorang.

Namun, penemuan Sensen itu berakhir menyeramkan karena terbentuklah memory-addicted human yang dikenal dengan Leapers. Mereka bermutasi hingga berbentuk seperti manusia dan tinggal pada selokan di Neo-Paris. Misi Nilin adalah untuk menghancurkan Minimize Corporation agar manusia tetap bisa mengendalikan pikiran sesuai dengan keinginan manusia itu sendiri.

Jika memainkan game ini pada PC dengan spesifikasi tinggi, gamers bisa melihat detail dari karakter dan lingkungan secara maksimal. Selain itu, voice aktor di Remember Me ini juga sangat bagus dan menjiwai karena mampu menampilkan ekspresi suara yang pas dari karakter pada kondisi tertentu.

Remember Me memiliki aksi pertarungan yang seru. Disamping itu, gamers juga bisa mengatur serangan kombinasi yang akan dikeluarkan oleh Nilin saat bertarung dengan musuh melalui fitur Combo Lab. Sayangnya, tidak banyak kombinasi serangan yang disediakan pada game ini. Dikarenakan game ini juga memiliki unsur stealth, ada baiknya gamers mengatur strategi agar pertarungan berakhir dengan efektif.

Sudut kamera kurang dinamis. Pada saat karakter menghidari serangan dari musuh, terkadang karakter menjadi tidak terlihat. Tentu saja hal itu menjadi hambatan untuk melakukan gerakan selanjutnya. Padahal pada pertarungan yang sengit, dibutuhkan pandangan yang dinamis untuk menghindari serangan musuh. Walaupun seperti itu, kasus sudut pandang kamera yang menganggu tidak banyak terjadi.

Untuk mencapai lokasi tertentui, Nilin sering kali diharuskan untuk bergelantungan, memanjat tembok atau melompoat dari gedung satu ke gedung lainnya. Adegan itu terlihat seperti pada game Assassin Creed dan Uncharted, dimana adegan memanjat menjadi salah satu yang menarik.

Perbedaan lingkungan yang kontras antara dunia atas dengan dunia bawah. Dimana dunia atas memiliki penampilan dan teknologi yang canggih sedangkkan dunia bawah terlihat sangat kotor, berantakan, kumuh dan terdapat mahluk mutan dengan julukan Leapers yang akan menyerang Nilin.

System Requirements

Minimum:
  • OS:Windows Vista®/XP, Windows 7, Windows 8
  • Processor:Intel® CoreTM2 Duo 2.4 Ghz or better, AMD Athlon™ X2 2.8 Ghz or better
  • Memory:2 GB RAM
  • Graphics:NVIDIA® GeForce® 8800GTS or better, ATI Radeon™ HD 3850 or better
  • Hard Drive:9 GB HD space
  • Sound:Standard audio device 
Recommended:
  • OS:Windows Vista®, Windows 7, Windows 8
  • Processor:Intel® Core™ Quad 2.7 Ghz or better, AMD Phenom™ II X4 3 Ghz or better
  • Memory:4 GB RAM
  • Graphics:NVIDIA® GeForce® GTX 560 or better
  • Hard Drive:9 GB HD space
  • Sound:Standard audio device
Previous
Next Post »