Cara Mengetahui Spesifikasi Komputer untuk Game

Jika kita ingin membeli atau mendownload sebuah game dan ingin memainkannya di perangkat komputer kita. Maka kita harus mengetahui terlebih dahulu komputer kita sanggup atau tidak untuk menjalankan game tersebut.ada beberapa cara untuk mengetahui Spesifikasi Komputer untuk Game , yaitu sbb :

1. Cara Klasik.
Cara ini adalah cara yang saya pakai dan orang yang sudah berpengalaman. pada cara ini anda harus benar2 mengetahui spesifikasi komputer anda. ada tiga komponen umum yang harus diketahui yaitu : processor , Memory RAM, dan VGA card. untuk mengetahui 3 hal tersebut anda bisa mengeceknya di directx diagnostic tool. berikut caranya :



dari diatas didapatkan data sebagai berikut : processor intel i53.10Ghz , Memory RAM 4gb, dan VGA Nividia GTX 750ti. selanjutnya tinggal kita cari speksifikasi game yang ingin kita maenkan misalnya kita ambil contoh game "watch dog". kita search digoogle dengan key  " watch dog on storesteam"

nah dari hasil diatas kita dapatkan bahwa memory ram komputer saya kurang bisa memainkan game watch dog karena syaratnya minimal 6GB sedangkan komputer saya hanya 4GB

2. Cara Online
Disini kita tidak perlu mengeceknya secara manual, karna saya memiliki jalan alternatif yg cukup mudah dan syaratnya hanya komputer kita harus terhubung dengan internet, dan caranya ikuti saja panduan berikut ini.

1.kunjungi website http://www.systemrequirementslab.com
2.setelah terbuka, ketikan nama game yg akan kalian cek, seperti contoh saya mengetikan nama game WATCH DOG, setelah selesai kemudian klik "can you run it" ( pastikan java anda sudah diupdate ke versi yang paling baru)

kekurangan cara online ini adalah untuk game2 yang baru keluar nga bisa dicek suport nga sama komputer kita.
Previous
Next Post »