Perguruan di Age of Wushu : Shaolin

Aliran Perguruan: Putih
Tipe Serangan: Melee
Senjata: Palm and Kick, Sticks and Staffs
Ketrampilan Khusus: Group Stunned

Shaolin History

"Semua bentuk beladiri lahir di Shaolin". Ini tidak berarti semua beladiri yang ada di dunia diciptakan di Biara Shaolin. Namun, sudah mendebat bahwa semua variasi beladiri di China punya tautan historis dengan Biara Shaolin. Kungfu Shaolin masih merupakan salah satu yang paling terkenal di dunia. Kita bisa menyimpulkan Seni beladiri membuat dikenal dunia, atau sebaliknya. Walhasil, Shaoilin kerap kali dianggap sebagai kawan candradimuka ilmu bela diri.

Shaolin bermula pada tahun 464 sebelum masehi. Kala itu, seorang Dhyana Master yang datang dari India ke China untuk menyebarkan ajaran Budha, menemukan sebuah gunung yang sepintas mirip dengan bunga teratai, Ia lantas berkeinginan untuk membangun sebuah sebuah kuil dalam sebuah "Bunga". Kaisar yang tengah berkuasa kala itu setuju dan memerintahkan pembangunan kuil untuk memuja Batuo. Kuil itu terletak di dasar Pegunungan Shaoshi yang dilingkupi hutan yang lebat [Lin]. Maka, Kuil itu kemudian dikenal dengan namanya sekarang, Shaolin.

Shaolin ditakuti karena External Skill yang luar biasa. Banyak muridnya yang kelak mempunyai nama besar dalam dunia bela diri. Shaolin selalu berusaha menjunjung tinggi kebenaran. Jelas, Shaolin punya nama harum di kalangan rakyat jelata China.

Skill Perguruan Shaolin: Long Style Boxing, Bodhidharma's Stick, Weituo Stick

Di Jianghu, Shaolin mengemban tugas untuk membela kebenaran. Bela dirinya dikenal sebagai salah satu bela diri yang paling ortodoks dan kerap digunakan murid Shaolin untuk melindungi rakyat jelata. Shaoilin hanya menerima murid pria.

Meditation adalah dasar internal skill Shaolin. Lepaskan tautan keduniaanmu, atur Chi dan jalan darah, perkuat jiwamu serta bentuklah sebuah dasar internal skill yang kuat.
Previous
Next Post »