cara cari port game online lewat microtik

Pada kesempatan ini saya ingin berbagi cara cari port game onlline dengan bantuan winbox dari microtik. jika anda mengunakan microtik tentu sudah punya program winbox nya kan.

Tahapan mencari port game online :
1.  Membuka winboxnya pilih IP --> pilih ARP.

 2. Setelah kolom ARP muncul pilih IP yang sedang dipakai untuk memainkan game yang ingin dicari port game online nya. contoh disini saya mengunakan ip 192.168.1.21 (komp pribadi saya).
Klik kanan dan pilih tab Torch.....


3.  Akan muncul kolom Torch seperti dibawah ini. pastikan tidak ada aktifitas lain yang aktif yang ditandai dengan kolom yang isinya kosong. Nyalakan game online yang ingin dicari port nya. jalankan sampai masuk ke dalam permainan.


4.  Pada contoh dibawah saya sedang mencari port game HON garena. Seperti gambar dibawah yang saya kotak merah adalah jenis port TCP atau UDP sedangkan yang saya garis merahin adalah port game online HON garena. catet semua port yang muncul sambil gamenya dimainkan..


5. Setelah dirasa cukup data2 portnya. baru dimasukan ke microtik ...........


tips : mencari nya harus sabar. makin bnyak sample makin akurat datanya, usahakan tidak ada aktifitas lain selain game yang dimainkan agar port yang muncul benar2 port game online bersangkutan......

untuk lihat port game online indonesia bisa dilihat di artikel List port game online indonesia
Previous
Next Post »